Info Tips Atasi Wajah Berminyak dengan Cepat dan Mudah


Beberapa Tips Atasi Wajah Berminyak dengan Mudah yang bisa anda lakukan dengan rutin.

Memakai Scrub dan Masker
Setiap seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami menyerupai buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.

Tips Atasi Wajah Berminyak dengan Mudah
Tips Atasi Wajah Berminyak dengan Mudah

Rutin Memakai Krim malam
Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

Memilih Makanan yang Dikonsumsi
Beberapa makanan ternyata mensugesti produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.

Cara mengusap Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap alasannya yaitu Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.

Rajin Mencuci muka
Pilih sabun basuh muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.

Gunakan Tabir surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Makara batasi penggunaan tabir surya secukupnya kalau akan keluar rumah.

Tips Make up untuk Wajah Berminyak
Beberapa materi make up, menyerupai foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk biar bisa menyerap minyak menyerupai spons.

Memakai Masker dengan Putih Telor.
Lakukan tiap malam dengan rutin, dan kalau teratur dan intensif akan hlang kulit berminyak anda

Masker Wajah dengan Alpukat.
Karena kandungan nutrisi yang ada di alpukat bisa menyerap minyak. Bubuhkan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah secara merata dan teratur diamkan 10 - 15menit, lalu bilas air ahangat. setelah itu tunggu 15 menit lalu bilas dengan air hambar untuk menutup pori-pori kembali

Dengan Daun Sledri
Cara Penggunaanya :
-Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong sampai kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, penggalan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan biar hambar (20-30 menit).
-Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah hambar tadi ke adegan seluruh wajah, biarkan sampai air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air sampai bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk menerima hasil yang maksimal.


Komentar